Jalan Pagi

22 komentar

Sumber gambar : https://lifestyle.okezone.com/read/2016/11/13/481/1540060/mumpung-libur-yuk-jalan-pagi-dan-rasakan-manfaatnya

Jalan pagi adalah daftar kegiatan yang sebenarnya inginku lakukan dari dulu, tapi karena banyak hal yang menghambat, jadinya baru belakangan ini aku berusaha untuk membiasakannya. Tebersit rasa menyesal, mengapa baru sekarang menyadari bahwa jalan pagi itu penting. Mengapa baru sekarang mau mengusahakannya.

Sebenarnya dulu juga pernah jalan pagi, lari pagi, dan naik sepeda gandeng dua pagi. Tapi tidak konsisten. Berawal dari mager, hingga akhirnya menimbulkan berbagai alasan, seperti takut anjing, takut ketemu orang gila, tidak ada teman, dan lain-lain. Hal yang membuatku belakangan ini mau membiasakan jalan pagi adalah karena melihat teman-temanku yang rajin olahraga, seperti jalan sore, lari sore, main bulu tangkis, dan masih banyak lagi. Secara todak langsung teman adalah support bagiku di saat keluargaku di rumah tidak sempat menemaniku jalan pagi.

Selain jalan pagi, masih banyak pilihan olahraga lain yang bisa dilakukan. Tapi, keadaan lebih mendukungku untuk melakukannya di pagi hari. Karena kalau sore, sudah sibuk aktivitas lain, selain itu aku juga tidak suka dengan keramaian. Keadaan langit yang masih remang-remang tentu saja menjadi pilihan yang tepat bagiku untuk jalan pagi. Sebab kalau sudah terang, aku merasa sudah telat untuk jalan pagi, sudah banyak orang yang berlalu lalang sehingga aku tidak nyaman jika dilihat oleh orang-orang.

Jalan pagi inilah yang menjadi ide menulisku hari ini. Alhamdulillah wilayah rumah dan cuaca hari ini mendukungku untuk jalan pagi. Ngomongin soal jalan pagi, selain malas, faktor yang kadang membuatku takut untuk jalan pagi adalah ketemu anjing sama orang gila.

Alhamdulillah selama jalan pagi enggak pernah sampai ketemu orang gila. Tak terbayang sih kalau ketemu, makanya aku tak berani jalan pagi di jalan raya. Tapi aku pernah ketemu anjing. Selama ini, baru satu kali yang mengejarku. Anjing itu warnanya hitam pulak, menggonggong. Kalau saja waktu itu tidak diberhentikan sama empunya, pastilah aku sudah kena. Sepertinya itu pertama kalinya aku dikejar anjing. Rasanya, takut banget loh. Semoga saja itu menjadi terakhir kalinya aku dikejar sama anjing hitam.

Kata orang, kalau ketemu anjing itu jangan panik dan jangan lari. Karena kalau kita lari, anjingnya pasti mengejar kita juga. Waktu aku dikejar itu, rasanya antara panik + takut + pasrah. Mengapa pasrah? Karena sekencang apa pun aku lari, tetap saja bakal kalah sama anjing. Jadi makin ngeri saja kan? Ini jadi pengingat untuk aku juga sih yang suka panikan.

Sudah la ya, segini dulu aku cerita tentang jalan pagi. Semoga saja untuk hari seterusnya bisa konsisten jalan pagi dan enggak ketemu hal-hal yang ditakuti.

 

 

 

Related Posts

22 komentar

  1. wah keren nih kak bisa jalan pagi, saya masih mager dan ada aja alasannya untuk tidak olahraga, terima kasih inspirasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah, bisa dicoba olahraga lain kalau mager jalan pagi😁👍🏻

      Hapus
  2. Semoga tetap konsisten ya kak. Jalan pagi menyehatkan dan yang pasti buat badan kita bugar sepanjang hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin... Memulai sesuatu itu mudah, yang sulit itu konsisten.

      Hapus
  3. Wah semangat ya kak.. semoga selalu rajin buat olahraga pagi ya kak.

    BalasHapus
  4. klo saya malah gak pernah mbak, masih belum konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang, keadaannya aja yg belum tepat utk jalan pagi

      Hapus
  5. wah... kalau di Bali desa tempat aku tinggal, kalau takut ama anjing gak hisa kemana-mana dong sayang, soalnya anjing banyaj banget keliaran disini..hehehh

    BalasHapus
  6. Haha utk jln kaki aj byk prtmbngn kl gtu, ad anjing ad org gila. Kl sy emmg g prnh jln kaki, bawaan mager😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih buk, takut banget kalau jalan sendirian ketemu itu

      Hapus
  7. Semoga jalan kaki jadi lifestyle buat Kak Amel. Soalnya dari jalan kaki banyak banget manfaatnya. Konsisten terus, ya, Kak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Meskipun cuma sekedar "jalan kaki" saja, tapi kalau gak biasa pun tetap saja gak mau wkwk

      Hapus
  8. Suka banget jalan pagi.. biasanya ke pantai yang kebetulan letaknya dekat rumah. Semangat ya Amel jalan paginya . 🤗

    BalasHapus
  9. Kak Amel...hobinya sama dengan saya yaitu jalan pagi. Kalau saya jalan pagi nya menyusuri pinggiran rel kereta api, karena kebetulan samping perumahan saya ada rel kereta api dimana setiap hari kereta api pangrango jurusan sukabumi bogor lewat. Tentu saja saya melewatinya setelah kereta melintas yaitu setelah pukul 6 pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie samaan wkwk. Btw, jadi penasaran naik kereta api saia. Semoga aja someday bisa naik kereta api. Amin...

      Hapus
  10. Wah seru jalan pagi. Saya juga suka. Selain olahraga juga sarana refresh otak.

    BalasHapus
  11. Jadi pengen lari pagi haha,kelihatannya seru

    BalasHapus

Posting Komentar