Review Buku - 250 Questions That Will Change Your Life

Posting Komentar

Sumber Gambar: https://ebooks.gramedia.com/id/buku/250-questions-that-will-change-your-life


Judul Buku: 250 Questions That Will Change Your Life

Penulis: Ade Aprilia

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman: 122

No. ISBN: 978-602-06-3235-3

Nama Pengulas: Amelia

=======

Sering kali kita merasa mudah terbawa arus oleh keadaan orang lain. Jika orang pilih A, kita pun bakal ikut. Jika orang pilih B, kita juga ikut pilih B. Tapi, bagaimana jika ternyata dua pilihan itu tidak cocok untuk kita. Justru kita malah cocok di pilihan C. Sebuah opsi yang tidak banyak dipilih orang lain.

Karena sesungguhnya, kehidupan kita itu berbeda dengan orang lain. Setiap orang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Setiap orang juga diberikan persoalan hidup yang bentuknya beraneka ragam. Itulah alasannya jika kita tidak boleh membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain. Bisa jadi, yang baik bagi mereka, belum tentu baik untuk kita.

Dengan 250 pertanyaan, buku ini mengajak kita untuk mengenal diri kita lebih jauh lagi. Kalau kita sudah mengenal diri kita sendiri, pasti kita tidak punya alasan lagi untuk membandingkan diri kita dengan orang lain. Kita sadar, apa kelebihan dan kelemahan yang ada pada diri kita masing-masing. Adanya membandingkan itu dikarenakan kita nya saja yang kurang mengenal diri kita lebih dalam. 

Setiap pertanyaan, kita diberikan ruang yang lumayan banyak untuk mengisi jawaban kita. Oh iya, jawabannya harus diisi dengan jujur ya. Jujur terhadap diri sendiri, bukan karena ingin diakui oleh orang lain tapi untuk mengakui siapa sih diri kita yang sebenarnya ini. Karena kalau tidak jujur, itu sama saja dengan menyakiti diri kita sendiri. Lebih baik jujur kepada diri sendiri meskipun awalnya sedikit menyakitkan tapi bisa memberikan kesuksesan dalam jangka panjang. Daripada kita membohongi diri kita sendiri, yang bisa-bisa menimbulkan risiko hingga jangka waktu panjang.

Karena jumlah soalnya banyak dan setiap soal juga membutuhkan perenungan yang mendalam, maka saran aku kalau mau baca dan isi buku ini harus membutuhkan waktu yang benar-benar senggang deh. Karena bagiku, jujur setelah membaca pertanyaan-pertanyaan yang ada di buku sini tuh aku jadi tertampar, jadi berpikir “Oh, selama ini aku kurang kenal sama diriku sendiri.”

Diawali dengan pertanyaan nomor pertama yang menanyakan “Siapa saya?” dan dilengkapi dengan ilustrasi gambar cermin, itu saja sudah membuatku sadar. Apalagi saat di nomor-nomor selanjutnya, sampai nomor 250. Ah, rasanya pertanyaan-pertanyaan di buku ini harus dipertanyakan setiap hari deh.

Ada beberapa pertanyaan yang dilengkapi dengan gambar untuk memperjelas pertanyaan yang diberikan. Jadi, enggak bakalan bikin bosan deh saat mengisi buku ini. Dari desain cover nya saja sudah menarik. Gambarnya dan judulnya pastilah sudah memikat pembaca yang sedang galau akan kehidupannya sendiri. Jadi, buku ini sangat aku rekomendasikan bagi kalian yang ingin banget mengenal dirinya sendiri dan merasa iri dengan kelebihan yang dimiliki oleh orang lain. 

 

Related Posts

Posting Komentar